..Ya RABB...



Allohumma shalli ala muhammad wa ala ali muhammad,

Ya Rabb, Engkau Maha Tahu siapa diri ini, setiap lintasan hati ini, setiap pandangan mata ini, setiap pemikiran dan perlakuan diri ini, hamba tak ubahnya lautan dosa, setiap langkah yang tak tertata, setiap pandangan yang tak terjaga, setiap pembicaraan yang sia-sia, tercurah begitu saja, karena kealfaan hamba, karena kelalaian hamba yang selalu melupakan diri-Mu.

Ya Rabb, Engkau Maha Memahami setiap keinginan yang ada dalam hati ini, setelah beribu – ribu dosa yang hamba lakukan, baik yang hamba sadari maupun tidak, hamba bersimpuh, memohon pengampuan dari-Mu, atas segala dosa itu Ya Rabb.

Ya Rabb, Engkau Maha Mengetahui setiap aktivitas ibadah hamba, hamba sering shalat, namun Engkau Maha Tahu berapa persen shalat hamba yang khusyuk, berapa banyak shalat hamba yang diterima oleh-Mu, hamba masih memprioritaskan kehidupan dunia dibanding dengan bersimpuh dihadapan-Mu, hamba masih mementingkan ketercapaian cita-cita dunia dibanding dengan cita-cita meraih syurga-Mu, meraih limpahan Rahmat dan hidayah-Mu.

Ya Rabb, setiap Adzan berkumandang hamba masih bergelut dengan kehidupan dunia, hamba seolah lalai dengan seruan-Mu, perintah dan tanggung jawab pekerjaan seolah menjadi prioritas utama dalam hidup hamba, padahal Engkau Maha Pencemburu karenanya, Ya Rabbi ampunilah hamba Ya Rabb, hamba telah lancang berbuat itu kepada-Mu, Ya Rabb bimbinglah diri ini, hati ini supaya hamba tetap membaktikan diri ini kepada-Mu, sesibuk apapun keadaanya.

Ya Rabb, hamba menyadari begitu banyak kata-kata sia-sia yang hamba ucapkan, kata-kata yang tidak pada tempatnya, candaan yang berlebihan, candaan yang membuat orang seakan – akan lupa kepada-Mu, Ya Rabb ampunilah diri ini Ya Allah, bimbinglah diri ini, hati ini, lisan ini agar tetap terjaga dari kata-kata sia- sia, dan kata yang tidak seharusnya diucapkan, bimbinglah Ya Rahman sehingga setiap perkataan hamba selalu bermanfaat dan mengajak kepada yang ma’ruf dan menghindari yang munkar, dan terhindar dari riya, ujub, takabur, suudzan, fitnah, ghibah dan dengki.

Ya Rabb, Yang Maha Membolak-balikan hati, hamba memohon kepada-Mu Ya Allah, bimbinglah diri ini, hati ini, supaya selalu ikhlas berbuat kebaikan, selalu sabar menjalani setiap cobaan baik dalam keadaan lapang maupun sempit, jangan biarkan diri ini lupa kepada-Mu, jangan biarkan diri ini diliputi tipu daya syetan, hamba takut jauh dari-Mu, hamba tidak kuat menahan azab dari-Mu Ya Rabb.

Ya Rabb, Yang Maha Pengampun, ampunilah dosa hamba Ya Rabb, tundukan hati hamba dengan iman, yakinkan diri ini dengan doa, hauf dan raja kepada-Mu, lembutkan jiwa hamba dengan taubat – taubatan nasuha, sehingga tidak ada keinginan juga kerinduan dalam diri hamba untuk berbuat sedikitpun maksiat kepada-Mu.

Ya Rabb, jangan biarkan diri hamba melangkah di dunia-Mu dengan kesombongan dan berbangga diri, Ya Rabb rahmatilah diri ini dengan rahmat-Mu, iringi setiap langkah hamba dengan ridha-Mu, sayangilah hamba dengan cinta-Mu dan muliakanlah hamba dengan syafa’at-Mu seperti kepada Rasul-Mu, terimalah amal ibadah hamba & berkahilah rizki hamba. Lindungilah hamba sebagaimana Engkau melindungi orang-orang yang shaleh.

Ya Rabb, kabulkanlah permohonan hamba. Aamiin Ya Rabbal Aalaamiin.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan